http://seputarmediacomputer.blogspot.co.id/

Selasa, 29 September 2015

Top search engine di berbagai negara

Bagi yang sehari harinya menggunakan internet maka akan tidak asing lagi dengan yang namanya mesin pencari atau search engine. search engine berperan besar dalam sejarah internet, pada masa lalu ketika belum ada search engine kita harus mencari dengan memasukan url satu per satu sampai bertemu website yang kita inginkan. dan ketika sudah bertemu website menarik yang kita inginkan, maka kita harus mengingatnya dan mencatatnya agar tidak lupa alamat urlnya.

dan sekarang itu tidak diperlukan lagi karena telah ada search engine yang menampilkan website website terbaik dari keyword yang kita masukan. berikut adalah daftar mesin pencari yang terpopuler di berbagai negara :

1. Google.com



yah google memang merupakan mesin pencari yang sangat populer di berbagai negara. hingga ada kosakata baru yaitu "googling" yang berarti mencari sesuatu di google. google menjadi mesin pencari nomor satu di hampir seluruh negara termasuk indonesia. tetapi tentunya tidak semua negara yang di dominasi oleh google seperti yang selanjutnya ini.

2.Yahoo.com


negara jepang ternyata lebih di dominasi oleh yahoo dibandingkan google. kalau kita lihat yang populer di alexa.com berdasarkan region japan kita akan melihat yahoo.co.jp berada di peringkat satu dan google.co.jp di peringkat dua.

3. Baidu.com

Di negara tiongkok atau china google kalah telak dengan baidu, google menempati peringkat 20 sebagai mesin pencari di china. sepertinya itu desebabkan oleh peran pemerintah china yang lebih mementingkan produk produk lokal dibandingkan produk luar.

4. Naver.com


sedangkan di korea selatan naver lebih mendominasi dari pada google. naver didirikan oleh mantan karyawan samsung pada tahun 1999.tampilan naver mirip seperti yahoo yang banyak nvigasi dan tombolnya. ini tidak mengganggu karena rata rata kecepatan internet di korea sudah sangat cepat.

5. Yandex.com


bbegitu juga di negara rusia, negara yang disebut sebut musuh bebuyutan amerika serikat ini lebih didominasi oleh yandex daripada google. yandex merupakan mesin pencari asli asal rusia. yandex juga populer di negara negara perbatasan rusia.

mungkin itu saja dulu mesin pencari yang populer di berbagai negara. karena sebenarnya masih banyak lagi mesin pencari yang populer di negara tertentu tetapi kita saja yang kurang mengetahuinya.

Tidak ada komentar :