http://seputarmediacomputer.blogspot.co.id/

Jumat, 09 Oktober 2015

Cara Memperbaiki Komputer Windows Blue Screen Errors

Cara Memperbaiki Komputer Windows Blue Screen Errors

Cara Memperbaiki Komputer Windows Blue Screen Errors-Salah satu kerusakan pada komputer yang paling di takuti adalah windows blue screen errors. Ketika terjadi windows blue screen errors tidak bisa lagi masuk pada program komputer. Mengapa eror seperti ini bisa terjadi dan bagai mana cara mengatasinya, akan dibahas pada artikel kali ini. 

Cara Memperbaiki Komputer Windows Blue Screen Errors

Windows blue screen biasanya terjadi pada beberapa keadaan, seperti pada saat instalasi windows, ketika booting, dan biasa juga ketika saat menjalankan sebuah program komputer. 

Penyebab dari windows Blue Screen Errors, ada 3 kemungkinan, yaitu : 1) CD Drive yang rusak dan tidak mampu membaca secara sempurna CD Instalasi, (2) CD Instalasi yang rusak sehingga tidak bisa dibaca sempurna oleh CD Drive, (3) gejala-gejala bahwa Hard Disk akan segera rusak. Untuk mengetahui solusi mengatasi masalah ini, kemungkinan penyebabnya harus dipastikan dahulu

Windows Blue Screen Errors munculnya saat booting, maka kemungkinan besar penyebabnya adalah sebelumnya komputer mati secara tidak wajar,sehingga terjadi kerusakan pada sistem operasi. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan reparasi pada sistem operasi. 

Windows Blue Screen Errors bisa juga terjadi saat menjalankan sebuah program. Walaupun agak jarang terjadi dibandingkan dengan kasus nomor 2 dan nomor 1 di atas.

Cara Memperbaiki Komputer Windows Blue Screen Errors : 
Jika Windows Blue Screen Errors muncul saat mereboot komputer dan anda dapat masuk ke Windows untuk melakukan perbaikan, boot komputer ke dalam Safe Mode. Setelah masuk Safe Mode, lakukan langkah-langkah dibawah ini;

1. Dari desktop klik kanan pada [My Computer].
2. Klik pilihan [Properties].
3. Di jendela System Properties klik tab [Advanced].
4. Dalam Advanced klik tombol [Settings] di bawah [Startup and Recovery].
5. Pada jendela Startup and Recovery hapus centang pada kotak centang restart secara otomatis.
6. Klik Ok.

Pada kasus Windows Blue Screen Errors yang lain pada Windows NT, 2000, XP dan Vista, yang memunculkan pesan eror. Untungnya pesan error tersebut sering mengandung informasi lebih rinci, dan karena berisi informasi maka kita dapat lebih mudah mencari solusinya. Perhatikan gambar dibawah ini;
Identifikasi jenis layar biru yang dipisahkan sebuah garis bawah yang berisi huruf kapital bukan ruang, seperti contoh di bawah: 

BAD_POOL_HEADER.Pada bagian atas, ada tulisan STOP: pesan kesalahan di atas kesalahan, atau dalam “Informasi Teknis” bagian dari kesalahan. Sebagai contoh, di atas kesalahan itu STOP: diikuti tulisan 0x00000019 … menunjukkan keragaman kesalahan selanjutnya.
Pada akhir informasi teknis biasanya ditampilkan file dan alamat.

Setelah memahami informasi tersebut, anda dapat mulai troubleshooting masalah. Dari membaca tampilan berikut ini saya pikir anda sudah bisa menduga dimana letak masalahnya.

BAD_POOL_HEADER
DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
DRIVER_POWER_STATE_FAILURE
INACCESSIBLE_BOOT_DEVICE
IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
KMODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED
NTFS_FILE_SYSTEM
PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA
STATUS_IMAGE_CHECKSUM_MISMATCH
THREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVER
UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP
UNKNOWN_HARD_ERROR

JikaWindows Blue Screen Errors tidak seperti di atas itu berarti Windows Blue Screen Errors mengalami adalah Fatal exceptions.

Tutorial Cara Memperbaiki Komputer Windows Blue Screen Errors, yang lebih lengkap dan disertai dengan gambar pada langkah kerjanya, bisa anda temukan di Ebook Panduan Teknisi Komputer karangan bapak Agus Sale,S.Pd. Jika berminat bisa langusng mengunjungi situs resminya Klik Disini

Tidak ada komentar :