http://seputarmediacomputer.blogspot.co.id/

Selasa, 29 September 2015

cara mengatasi memutar video di android yang patah patah

Pernahkah ketika anda mendownload video lewat android dan ketika diputar video tersebut berjalan sangat lambat sehingga menyebapkan jalannya video yang patah patah, dan hal itu juga yang menyebabkan suara yang terpotong potong dan tidak singkron dengan gambar video. hal tersebut sangat tidak nyaman bukan? padahal kita sudah menggunakan mx player yang konon katanya merupakan media player terbaik untuk android.

lalu apa yang menyebapkan video tersebut menjadi patah patah? setelah saya browsing ternyata hal tersebut dikarenakan resolusi video yang terlalu besar jika dibandingkan dengan resolusi layar android. seperti halnya smartphone saya yang beresolusi 320 x 480 pixels, jadi kalau lebih dari itu video tersebut akan melambat dan kalau terlalu besar akan terlihat patah patahnya.

lalu bagaimana cara mengatasinya? ya tentu saja kita harus mengubah video tersebut sesuai dengan resolusi smartphone kita. caranya bisa dengan convert online maupun offline. tapi kali ini saya akan membagikan cara mengconvert online saja.


  • pertama tama kamu kunjungi situs convert online di online-convert.com situs ini setau saya merupakan situs convert online gratis terbaik. kita juga bisa convert file file lainnya disini bukan hanya video saja, seperti audio, pdf, word, dan lain lain.
  • kemudian kamu pilih file jenis apa yang mau diconvert. karena kita akan mengconvert video maka pilih video converter.
  • kemudian pilih kita mau convert kemana atau "sellect target format". karena kita mau convert ke android silakan pilih eksistensi mana yang mau kita pakai. contoh biasanya saya memakai mp4 jadi saya pilih mp4 dan klik GO. disana kita akan disuruh memasukan screen size smarthphone kita, video bitrate, kualitas audio dll. silakan masukan sesuai dengan smartphone kita dan sesuai dengan yang kita inginkan. atau kalau bingung dengan bitrate, screen size smartphone kamu atau yang lainnya. pada saat "sellect target format" pilih saja "convert video for android" situs akan mengconvert sesuai dengan screen size android pada umumnya.
  • kemudian kita tinggal mengisi browse upload file yang mau kita convert. atau kita juga bisa mengisi url file downloadnya. note: url file down load biasanya yang dibelakang urlnya ada eksistensi filenya. contoh http://tosharelink.blogspot.com/video/contoh-video.mp4 maka eksistensi filenya adalah mp4. dengan mengisi url file downloadnya biasanya prosesnya lebih cepat.
  • dan untuk tambahan, kita juga bisa memotong video disini. biasanya dibawah ada opso kalau mau memotong video. tinggal kita masukan detik ke berapa yang mau kita potong.
  • jika semua seudah selesai langsung klik convert dan tunggu prosesnya. dan biasanya akan langsung direct download, dan link downloadnya juga kita diberikan. dan terakhir tingkal kita download file tersebut sudah siap digunakan di anrdroid.

Tidak ada komentar :