http://seputarmediacomputer.blogspot.co.id/

Selasa, 29 September 2015

Solusi Kapasitas flashdisk toshiba berkurang

halo.. semua, slamat datang di post pertama gue nih. di post pertama ini saya akan berbagi pengalaman saya, smoga bisa membantu.

langsung saja, kemarin flashdisk saya yang bermerek toshiba dan kapasitas 8 GB berkurang menjadi 4 MB. loh kok bisa flashdisk yang 8 gb berkurang drastis menjadi 4  mb? ini nih gambar persis flashdisk ane




flashdisk toshiba kapasitas berkurang

setelah cari sana sini, dan coba aplikasi ini itu, dapetlah masalahnya yaitu pada fitur lock/unlocknya.
jadi kalo fiturnya di lock flashdisknya akan berubah menjadi 4 mb, dan kalo di unlock flashdisknya akan seperti biasa yaitu 8 gb kurang dikit. kurang tau juga mengapa tu flashdisk bisa tiba tiba ke lock. tetapi katanya karena sebelumnya saya coba untuk format tu flashdisk, jadinya softwarenya kehapus deh. kalau sudah terhapus ya harus di instal lagi nih kalo mau download softwarenya.

jadi kalo sudah diinstal buka aplikasinya nanti akan terlihat gambar seperti ini


software lock

setelah itu klik gambar kunci dan akan muncul pengaturan passwordnya
software lock


setelah diisi passwordnya (password terserah andadan harus diingat) akan muncul pemberitahuan bahwa password berhasil di set dan klik centang benar
software lock



kemudian klik kapasitas flashdisk yang bawah sekali, dan atur agar unlocknya dibuat 8 gb kurang dikit
software lock



dan tada....sekarang flashdisk mu sudah menjadi 8 gb kembali, thankyou smoga bermanfaat

Tidak ada komentar :