http://seputarmediacomputer.blogspot.co.id/

Selasa, 29 September 2015

Cara menghilangkan deep freeze tanpa software


deepfreeze
 
Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya mengenai software deep freeze. bagi yang belum tau apa itu deep freeze bisa di baca disini. atau singkatnya deepfreeze adalah software yang mengembalikan semua pengaturan OS seperti semula seperti pertama kita menginstal deepfreeze. jadi kalau kita menginstal software, maka software tersebut akan hilang setelah kita restart komputer atau laptop kita. dan software ini biasanya berguna untuk penangkal virus dan ketikakomputr kita dipakai oleh umum untuk menghindari tangan tangan jahil maka sebaiknya menggunakan deepfreeze.

tetapi bagaimana jika kita mau menghilangkan software deepfreeze ketika kita lupa atau bahkan tidak tahu sama sekali passwordnya. seperti pengalaman saya ketika membeli komputer second bekas warnet, dan komputernya terinstal deepfreeze tetapi pemiliknya juga lupa passwordnya. dan saat itu saya sangat malas sekali untuk menginstal ulang OS nya. jadi saya saat itu diskusi sama si mbah google dan akhirnya bisa menggunakan trik tanpa software apapun yang harus diinstal. oke langsung saja caranya adalah :

  • Restart komputer atau laptop dengan mode safe mode. caranya dengan klik restart dan sebelum komputer hidup kembali tekan F8
  • kemudian pilih safe mode dan tunggu hingga komputer hidup
  • dan masuk ke control panel untuk menghapus software deepfreezenya
  • setelah itu sekarang deepfreezenya sudah terhapus tinggal kita restart kembali dan tekan F8 untuk mengubah setelan dari safemode menjadi normal kembali. jika tidak ada pilihan mode normal maka lanjutkan saja.
  • dan deepfreezenya sekarang sudah resmi terhapus
note : cara ini tidak berlaku jika di software deepfreezenya diatur agar ketika safemode pun masih deepfreeze tetap ada

Tidak ada komentar :