http://seputarmediacomputer.blogspot.co.id/

Selasa, 29 September 2015

cara simple dan praktis menghapus virus watermark.exe.

virus komputer watermark
Virus watermark.exe merupakan virus yang lumayan memperburuk kinerja komputer/laptop kita. ketika kita mencolokan flashdisk ke pc, virus akan ini sering mengcopy shortcut keflashdisk kita. hal itu membuat banyak file Copy Of Shortcut dan folder RECYCLER di flashdisk kita. dan ketika kita menghapus file tersebut, selang beberapa saat file tersebut akan muncul kembali.

virus ini juga membuat kinerja komputer kita menjadi lambat. contohnya ketika saya bermain game online anak anak, saya memainkan game yang menggunakan flash. biasanya saat saya bermain game itu lancar jaya. tetapi setelah terkena virus watermark.exe akan berjalan sangat lambat dan gerakannya patah-patah.

untuk mengetahui apakah pc kita benar-benar terkena virus watermark.exe atau tidak, silahan cek di folder C:/Program Files /Microsoft , kalau ada file watermark.exe maka komputer anda terkena virus watemark. atau ketika kita menscan virus menggunakan smadav maka akan terlihat virus watermark disana.

cara menghilangkannya tentunya tidak bisa menggunakan cara biasa. seperti ketika menscan virus di smadav memang akan terlihat dan ketika dibersihkan akan terlihar sudah dibersihkan, tetapi jika kita scan lagi akan terlihat virus itu masih betah disana dan tidak akan hilang jika dibersihkan menggunakan smadav. kemudian saat kita mau menghapus watermark.exe secara langsung di folder C:/Program Files /Microsoft maka akan terjadi error. begitupun juga ketika kita menghapusnya lewat CMD akan ada pesan "the process cannot access the file because it is being used by another process".

jadi untuk menghapus file tersebut berikut adalah caranya :
  • yah karena tadi terdapat pesan the file it is being used jadi pertama-tama kita harus menghentikan program virus tersebut terlebih dahulu. caranya dengan pergi ke taks menager, tekan Ctrl+Alt+Del. kemudian cari svchost.exe. disana akan terlihat banyak sekali svchost.exe, maka pilihlah yang usernamenya nama komputer anda, jangan yang LOCAL SERVICE, SYSTEM atau NOTWORK SERVICE karena itu adalah process menager yang jika dihapus akan berdampak buruk bagi OS kita. setelah dipilih kemudian klik end process maka aplikasi virus tersebut akan terhenti.
  • nah ketika aplikasi virusnya terhenti, barulah kita bisa menghapusnya tanpa error. masuk ke folder C:/Program Files /Microsoft yang tadi dan hapuslah watermark.exe
  • terakhir untuk memastikan apakah virus itu sudah hilang atau belum, jadi scanlah komputer kamu menggunakan antivirus smadav.
sekian terima kasih posting ini akan selalu ter update, dan jika ada cara yang lain mohon para mastah untuk berkenan pos di komentar hehehe :D

Tidak ada komentar :